Belajar Bahasa Inggris Bareng Lima Youtubers Ini

kgkjkjhk-j

Belajar bahasa asing itu adalah hal yang menyenangkan sekaligus menjadi sebuah tantangan. Ya, menyenangkan bisa mengenal dan belajar bahasa baru juga menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk mempelajarinya. Banyak metode untuk belajar bahasa asing; dengan mendengarkan musik, nonton film, baca buku atau novel atau artikel di internet, bermain game, de el el. Ya, pokoknya seasik kamu aja, deh.

Nah, apakah kamu salah satu orang yang lagi belajar bahasa asing? Bahasa apa yang lagi kamu pelajari? Bahasa Inggris kah? Korea? Jepang? Spanyol? Atau jangan-jangan bahasa kalbu? Halah.

Hmm, if you ask me what language I’m learning, of course, it is English (but sometimes Korean too). Aku masih dan akan terus belajar tentang bahasa Inggris karena ya… aku kan, kuliah di jurusan bahasa Inggris, malu cuy kalo nggak bisa Engrish. Wkwkwkwk.

Akhir-akhir ini aku baru menyadari bahwa kau sudah ada yang punya belajar bahasa Inggris lewat Youtube itu seru! Elah, where you been, dude? Ini semua bermula ketika virus youtuber menyerang. Awalnya iseng-iseng aja sih ngikutin mereka, mulai dari youtuber Indonesia sampai manca negara. Ah, It’s dope, man! Nagih banget sampe lupa nabung gara-gara beli kuota mulu.

Biasanya aku nonton yang kontennya komedi, tutorial, DIY, sampai yang mendidik. Salah satunya ya, konten yang mendukung untuk belajar berbahasa Inggris.

Nah, aku mau kasih tau kamu lima Youtubers yang aku subscribe untuk belajar bahasa Inggris. Beberapa diantaranya sih Youtuber British. YOU DON’T ASK ME WHY, NO DOUBT, IT’S BECAUSE I’M ANGLOPHILE. Kuy lah, cekidot!

  1. 영국남자 Korean Englishman

Nah, ini dia channel Youtuber yang masuk list pertama aku! Yup, KoreanEnglishman.

Wait, is he Korean that has English decent?

Jawabannya: No, he is pure English man. Liat aja wajahnya Inggris abis begitu. Aw!

Ialah Joshua Carrott, keturunan asli Inggris yang fasih berbahasa Korea. Usut punya usut, dia kuliah di salah satu uni di Inggris dan ambil jurusan bahasa Korea, terus dia ikut student exchange gitu deh ke Korea. Jadi makin-makin lancar aja dia ngomong Korea. And then dia kayak yang jatuh cinta gitu sama kebudayaan di sana. So, dia kepikiran buat video gitu, cuma iseng-iseng katanya (kalo aku nggak salah nangkep), jadi pertama kali dia bikin vlog itu untuk show off (or practice, lah ya) his Korean language skilli sambil bikin reaksi icip-icip makanan Korea gitu.

Nggak taunya dia dapet banyak positive response and recoginition gitu dari orang-orang Korea. Lama kelamaan semakin berkembang dan berkembang. Jadilah dia bikin more vlog which is like acara-acara TV dokumenter gitu dah. Pokoknya no joke vlog-vlog buatan dia, profesional banget. Oh ya, dia nggak sendirian membangun channel-nya ini, bersama dengan Ollie—the cameraman also his crazy friend! Wkwkwk—membuat konten dengan tujuan untuk mengenalkan budaya Korea ke orang Inggris dan juga sebaliknya. Terkadang videonya bisa full berbahasa Inggris atau pun Korea (tapi tenang aja, mereka selalu menyediakan sub-title English dan Korea, kok). Jadi, selain belajar English, juga bisa belajar bahasa Korea hehehe.

Overall, I really recommend this to you guys who love Korean Pop (culture) but wanna learn British English accent! Tunngu apalagi, buruan tonton~ XD

P.S : Pokoknya kalian nggak akan bosen liat wajah gantengnya yang nggak kalah dari artis-artis Hollywood. Eaaaak.

  1. Zoella

Di list kedua ada Zoella, cewek asal Inggris. Aku suka nonton channel-nya karena wajahnya imut dan suka tersenyum. Sepertinya dia termasuk ke dalam beauty vlogger gitu lah, ya. Dia suka ngasih review make up dan tips-tips ber-make up ala dia. Hm, selain jadi beauty vlogger dia juga berkeja sebagai interrior designer or else yang berhubungan dengan design, haha aku lupa sebenernya, correct me if I’m wrong. Yang aku suka dari dia yaitu, hidupnya—kelihatan—selalu positif. Pokoknya nggak neko-neko dan sangat suka dengan seni juga pohon kaktus kecil wkwkwk.

Aksennya kental banget, sedikit mirip sama aksennya Hermione di Harry Potter. I love it! Oh, iya subscriber-nya juga banyak banget loh, udah tembus 11 juta! Bayangkan, betapa populernya dia.

So, buat kamu yang penasaran sama konten-konten vlog-nya langsung search up aja ya, or click the link above!

  1. 데이브 The World of Dave

Kinda confused to put this channel in the third list or not, hmmm. Well, Dave adalah seorang youtuber berkebangsaan Amerika yang sekarang sedang tinggal di Korea. Sama halnya dengan Josh, pria kocak satu ini juga lancar berbahasa Korea. Berbeda dengan dua Youtuber di atas, konten di Youtube channel milik Dave ini cenderung random. Wkwkwk. Dia sering membuat video kolaborasi dengan teman-temannya—yang punya background kewarganegaraan asing di Korea, sebut saja Erina dari Jepang, Vai dari China, Joel dari Inggris, Jangmin dari Spanyol dan masih banyak lagi. Isinya menarik, Dave dkk hobi membuat video percakapan ke dalam bahasa yang berbeda sesuai dengan latar belakang kenegaraan mereka. Selain itu, dia juga suka berkolaborasi dengan youtuber lokal. Yang ini unik sekaligus kocak. Kalian Kpopers pasti tau kan, Korea itu punya berbagai macam dialek. Nah, biasanya Dave memberikan ungkapan/ slang dalam bahasa Inggris Amerika kemudian mereka harus mengubahnya ke dalam dialek-dialek lokal seperti Seoul, Busan, Jeju dan lain-lain. Aku saranin nonton deh, lawak abis. Aku nontonnya aja nggak bosen-bosen. Sayangnya durasinya cukup singkat hanya sekitar 3-5 menitan. Tapi efeknya itu loh, lumayan mengocok perut. Lol.

Oh iya, btw, kenapa diawal aku bingung harus masukin dia di list ketiga atau nggak alasannya, si Dave ini nggak terlalu banyak ngomong dalam bahasa Inggris, ya walau selalu disediakan sub English, sih. Tak apalah ya, itung-itung belajar bahasa slang lewat Youtube channel dia.

P.S : Be aware terhadap sakit perut garara banyak ketawa wkwkwk.

  1. Fathia Izzati (Kittendust)

Bagi kamu-kamu nih, yang suka nonton youtuber-youtuber Indonesia pasti tau dong, siapa dia? Yap, Fathia Izzati atau yang akrab disapa Chia ini adalah cewek asli Indonesia. Dia terkenal karena video “21 Accents”. Cewek berlesung pipi ini sampai diundang ke acara Om Dedy loh, karena video fenomenalnya itu.

Kak Chia (aku manggil kakak karena umurnya beda setahun sama aku wkwk) masih kuliah di Universitas Indonesia aka UI ambil jurusan Hukum. Katanya dia lagi ngerjain skripsi sih, tapi belum kelar-kelar sampe sekarang. Sama, Kak. Semangat ya, buat kita! :’)

Padahal aku udah nonton video “21 Accents” dia dari kapan tahun, tapi baru subscribe-nya akhir tahun kemaren. Ya, aku baru kena virus youtuber akhir tahun kemaren, makanya… wkwk

Di Youtube channel-nya, dia bikin vlog yang menceritakan kegiatan sehari-hari dia, which is semuanya pake bahasa Inggris dan tanpa subtitle Indonesia! Huahaha. Menurutku ini bagus sih, nonton orang ngomong English tanpa bantuan sub bisa melatih pendengaran kita juga. Belajar sepaking kan, berkaitan dengan listening,  toh? So, menurutku ini bagus. Hahaha. Plak!

Tbh, aku kadang masih kurang ngeh sama apa yang dia sampaikan. Ngomongnya itu casciscus asdfghjkl cepet banget! Hmmm, nggak heran deh, bapaknya kerja sebagai diplomat otomatis dia pindah-pindah negara terus. Dia juga 4 tahun tinggal di Amrik, so, yeah it makes sense.

Well, buat kalian yang penasaran langsung aja dateng ke channel-nya. Oke? 😀

  1. Eevnxx

Guess, who is that? Are you familiar enough with him? Who is he? Yes, he is Agung Hapsah!

Salut banget sama pemdua satu ini. Masih belasan tahun tapi sudah mampu berkarya. Yap, pemuda asal Kalimantan ini adalah youtuber sekaligus filmmaker. Pernah tinggal di Australia ketika kecil sampai SMP (kalo nggak salah inget, hahaha) dan pindah ke Indonesia karena kerjaan bapaknya. Sekarang dia kelas 12 SMA di salah satu kota di Kalimantan.

Kiprahnya di dunia per-youtub-an cukup sukses, dilihat dari jumlah subscriber yang mencapai 300 ribuan lebih di channel pertamanya, Agung Hapsah. Sedangkan eevnxx sendiri adalah channel kedua miliknya. Dia sengaja membuat dua channel, yang pertama khusus berbahasa Indonesia, yang kedua khusus berbahasa Inggris.

Dia salah satu fans Fathia Izzati dan sering ngajak kolab bareng. Woh, my favorite couple. Banyak yang bilang Agung tuh kayak punya crush sama Kak Chia, sayangnya dia sudah ada yang punya. Sabar ya, Gung. Wkwkwk

Dan ketika dia mulai ngomong dalam bahasa Inggris, I’m like “Oh my God! Oh my God!” No comment. Wkwkwk.

Nah, itulah lima youtubers yang sangat menginspirasiku untuk lancar berbahasa Inggris. Sebenernya masih banyak lagi selain mereka berlima. Iya, banyak bangeeeeet. Mungkin next time aku lanjtukan. Hehe. Bye! Annyeong!

Advertisements

One thought on “Belajar Bahasa Inggris Bareng Lima Youtubers Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s