Belajar Bahasa Inggris Bareng Lima Youtubers Ini

kgkjkjhk-j

Belajar bahasa asing itu adalah hal yang menyenangkan sekaligus menjadi sebuah tantangan. Ya, menyenangkan bisa mengenal dan belajar bahasa baru juga menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk mempelajarinya. Banyak metode untuk belajar bahasa asing; dengan mendengarkan musik, nonton film, baca buku atau novel atau artikel di internet, bermain game, de el el. Ya, pokoknya seasik kamu aja, deh.

Nah, apakah kamu salah satu orang yang lagi belajar bahasa asing? Bahasa apa yang lagi kamu pelajari? Bahasa Inggris kah? Korea? Jepang? Spanyol? Atau jangan-jangan bahasa kalbu? Halah.

Hmm, if you ask me what language I’m learning, of course, it is English (but sometimes Korean too). Aku masih dan akan terus belajar tentang bahasa Inggris karena ya… aku kan, kuliah di jurusan bahasa Inggris, malu cuy kalo nggak bisa Engrish. Wkwkwkwk.

Akhir-akhir ini aku baru menyadari bahwa kau sudah ada yang punya belajar bahasa Inggris lewat Youtube itu seru! Elah, where you been, dude? Ini semua bermula ketika virus youtuber menyerang. Awalnya iseng-iseng aja sih ngikutin mereka, mulai dari youtuber Indonesia sampai manca negara. Ah, It’s dope, man! Nagih banget sampe lupa nabung gara-gara beli kuota mulu.

Biasanya aku nonton yang kontennya komedi, tutorial, DIY, sampai yang mendidik. Salah satunya ya, konten yang mendukung untuk belajar berbahasa Inggris.

Nah, aku mau kasih tau kamu lima Youtubers yang aku subscribe untuk belajar bahasa Inggris. Beberapa diantaranya sih Youtuber British. YOU DON’T ASK ME WHY, NO DOUBT, IT’S BECAUSE I’M ANGLOPHILE. Kuy lah, cekidot! Continue reading

KKM PERUMPERA 4 Squad (Part 1)

img_20160720_175745

Sebuah nostalgia.

Di awal tahun 2017 ini, tepatnya di bulan Januari akhir, aku memutuskan untuk kambek di dunia blogging. Nggak ada yang ngasih “selamat datang” emang, tapi bodo amat.

Post pertama yang aku buat (klik di sini), kontennya itu gelap banget. Bukan. Bukan karena aku buatnya pas lagi mati lampu, tapi emang suasana hati lagi mendung.

Berhubung lagi banyak waktu senggang–yang harusnya diisi dengan ngerjain skripsi tapi malah nggak–akhirnya aku bernostalgia saja.

Tepatnya di pertengahan tahun lalu, matkul yang sebenarnya nggak mau aku ambil ini harus kutempuh juga.

Ya, KKM. Kuliah-Kerja-Mantai.

Nggak deng.

Yang benar Kuliah-Kerja-Maen. Eh, Kuliah-Kerja-Mahasiswa. Halah. Continue reading

To You, Shining Sunshine

Bowling green grass background.

–A Smiling Face and A Green Field

The hall, the field, the benches, the ball, the dust, and the scratching shoes were things I could not forget.

I lifted head and looked around on the ceiling. There was you, running, shouting, pointing, laughing, smiling, and wiping your sweat. Although, you were bushed, your smile never faded away instead.

Like the sun; brightened up everyone, everything in your surrounding. Continue reading

Misi Gagal

Jemarinya sibuk mondar-mandir di socmed. Cari sesuatu yang ia pingin tahu. Padahal sih, ia tahu betul resikonya kayak begimana. Antara udah kebal atau bebal sama kata hati yang nyuruh berhenti ngelakuin hal itu.

Tiba-tiba ia bingung, karena spying hari ini gagal. Kenapa? Ada gembok di sana. Gembok? Iya, gembok. Tahulah maksudnya!

Ia nggak bisa nyelusup ke sana. Kalau saja ia berani membongkar ‘gembok’ itu…

Continue reading

Do you know?

Do you know me?
Not really, right?
Yes, I know
Either me, don’t know every single thing of you
We never look for each other
We never talk too much
We are just like that
I have confusion in you
This feeling is undescribable
Undefined, unpredictable
Sometimes I love, I hate, and so-so
Sometimes I care, then don’t care
Sometimes I am pleased, then angry to myself
Why do I make it so difficult?
Why do I make it so pathetic?
Snap back from dreaming
Face the reality, girl!

Serang, May 17, 2016